Empathy

Empati membantu kita membaca orang dan situasi, menyesuaikan diri, membangun kepercayaan, dan terhubung secara lebih efektif dengan orang lain

Ability To Influence Peers

Salah satu kejutan terbesar yang dihadapi pendatang baru adalah lingkungan kerja matriks. Menyelesaikan sesuatu biasanya membutuhkan kerja sama dengan orang lain untuk mencapai hasil.

Emotional Intelligence

Kemampuan untuk menilai dan mengelola emosi Anda sendiri serta membangun hubungan profesional yang bermakna adalah salah satu keterampilan terpenting yang dimiliki pemimpin yang sukses.

Curiosity And Positivity

Penting untuk menjadi ingin tahu dan mempelajari semua yang Anda bisa sehingga Anda dapat bekerja secara efektif dan membedakan diri Anda. Penting juga untuk bersikap positif. Anda meminta orang untuk membantu Anda belajar, dan kebanyakan orang menanggapi karyawan yang positif dan mudah diajak bekerja sama.

Active Listening

Anda akan menemukan bahwa, jika Anda mendengarkan, Anda dapat mempelajari sesuatu; ketika Anda berbicara, Anda tidak belajar. Setidaknya seimbangkan waktu yang dihabiskan untuk mendengarkan dengan berbicara.

Sumber: 15 Soft Skills You Need To Succeed When Entering The Workforce (forbes.com)

Categories: MesFo Tips

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *