Sumber: Tips Mendapatkan LoA dari Universitas Ternama di Eropa! – ehef.id

Jadi LoA adalah surat yang menunjukkan bahwa kita telah diterima menjadi mahasiswa di universitas.

Bagi kalian yang baru pertama kali mendaftar beasiswa luar negeri, mungkin akan bertanya-tanya, untuk apa LoA tersebut?. Lalu, bagaimana cara mendapatkan LoA? Sabar, kita bahas satu persatu yuk.

Memutuskan Jurusan yang dipelajari

Dengan mengetahui program studi yang ingin kamu pelajari, spesifikasi negara dan universitas impian akan lebih mudah ditentukan. Terdapat dua gelar pascasarjana yang bisa kamu pilih yaitu program research atau taught. Program research akan lebih condong ke arah teori untuk menghasilkan calon pendidik dan peneliti. Sementara taught lebih fokus kepada pengajaran bersifat praktik yang menghasilkan praktisi. Jangan lupa memperhatikan kurikulum dan pilihan materi yang akan dipelajari selama masa perkuliahan ya!

Menentukan Kampus Tujuan 

Setelah mantap memilih program studi, maka selanjutnya kamu bisa melihat daftar universitas ternama melalui situs QS World University Rankings yang menyajikan informasi lengkap mengenai universitas-universitas di seluruh dunia. Setelah mengetahuinya, kamu bisa mulai mengetahui dan menganalisis bahasa, budaya, iklim, di negara kampus impianmu.

Mempersiapkan Dokumen yang Dipersyaratkan

Setelah melakukan riset mendalam tentang program dan universitas yang diinginkan kini saatnya memasuki tahap paling genting, yaitu mempersiapkan dokumen untuk proses pendaftaran. Ada beberapa persyaratan penting yang pada umumnya perlu kamu persiapkan dari jauh-jauh hari seperti, Ijazah dan transkip nilai berbahasa inggris, Resume, Surat rekomendasi, Melampirkan tulisan ilmiah dan rangkuman skripsi.

Categories: MesFo Tips

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *