Di tengah kondisi yang tidak pasti, pandemi Covid-19 terbukti tidak hanya mengancam sektor kesehatan saja. Melainkan juga mengancam banyak sektor salah satunya pendidikan. Karena pendidikan merupakan proses yang tidak boleh berhenti, alhasil kegiatan belajar dan mengajar memerlukan penyesuaian pada semua level tidak terkecuali pendidikan tinggi. Dampaknya, aktivitas belajar harus sedikit terhambat seperti halnya kegiatan penelitian. Padahal, keberadaan penelitian sebagai penghasil literatur sangat penting bagi pembangunan bangsa untuk menciptakan SDM Indonesia yang unggul dan berdaya saing.

Menyikapi hal ini, MES melalui badan otonom MES Foundation berkomitmen untuk ikut berkontribusi atas permasalahan bersama. Langkah strategis dilakukan dengan menghadirkan Beasiswa Penelitian Ekonomi Syariah bagi mahasiswa/i di Indonesia. Mengingat dampak pandemi mengancam keberlangsungan sektor industri keuangan Syariah, program ini merupakan salah satu kontribusi MES Foundation yang bertujuan untuk memberikan sumbangsih hasil pemikiran ilmiah untuk sektor industri secara aplikatif.

Sebagai langkah untuk memperluas jangkauan manfaat beasiswa MES Foundation, Beasiswa Penelitian Ekonomi Syariah tahun ajar 2020/2021 akan dibuka melalui peluncuran dalam webinar online. Dengan menghadirkan salah satu alumni MES Foundaton yang telah berhasil berkarir di organisasi bonafit, diharapkan mampu menumbuhkan semangat audiens MES Foundation dalam mendalami ekonomi dan keuangan Syariah. Selain itu, diharapkan dapat mendorong penerima beasiswa MES Foundation nantinya untuk berkarakter pribadi yang positif, kemampuan kepemimpinan yang baik, dan menghasilkan aksi nyata bagi pengembangan ekonomi dan keuangan Syariah.

Categories: Rilis Berita

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *