No: 014/A/YB-MES/XII/2020

Jakarta – Kemampuan untuk berbahasa Inggris dengan baik dewasa ini menjadi salah satu tuntutan yang harus dipenuhi untuk menciptakan SDM ekonomi Syariah yang berkualitas utamanya untuk menghadapi tantangan global. Untuk mengetahui kemampuan berbahasa Inggris seseorang dapat
diketahui melalui beberapa jenis tes, salah satunya TOEFL. Saat ini tidak jarang perguruan tinggi dan sektor dunia kerja professional mensyaratkan kemampuan berbahasa inggris dengan baik, di sini TOEFL menjadi salah satu syarat yang bernilai penting. Namun demikian, kesempatan untuk belajar TOEFL belum dapat dirasakan untuk semua kalangan khususnya mahasiswa.

Melihat fenomena tersebut, MES Foundation sebagai salah satu badan otonom MES yang memiliki visi berkontribusi nyata bagi pengembangan ekonomi Syariah di Indonesia melalui peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya insani pemuda, bekerja sama dengan Kampung Inggris Madany berinisiatif untuk memberikan beasiswa pendidikan dan pelatihan Bahasa inggris melalui program Young Islamic Economist Forum dengan edisi spesial Beasiswa Kelas TOEFL angkatan pertama dengan tema “Boost Your English Skill Through TOEFL”.

Program Beasiswa Kelas TOEFL merupakan sebuah pelatihan intensif TOEFL secara online yang didesain untuk membantu meningkatkan kemampuan bahasa Inggris bagi generasi muda ekonomi syariah sebagai persiapan menghadapi tantangan dan kebutuhan dunia kerja dan melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Dengan mengusung metode pembelajaran interaktif dua arah, diharapkan mampu memberikan pengembangan kapasitas secara nyata. Pendaftaran program beasiswa dibuka sejak tanggal 12 Desember 2020 hingga 20 Desember 2020 melalui link bit.ly/BeasiswaTOEFL. Sebagai syarat utama, pendaftar dikhususkan bagi mahasiswa/i aktif jurusan ekonomi Syariah semester II-VIII dan juga mahasiswa yang baru lulus maksimal 2 tahun.

Setelah meng-upload data diri dan latar belakang kemampuan Bahasa Inggris, mahasiswa terpilih akan mengikuti tahapan seleksi administratif, wawancara, hingga pengumuman penerima beasiswa pada 25 Desember 2020. Para penerima beasiswa kemudian akan diminta untuk menandatangani komitmen keikutsertaan program dengan maksud untuk menjaga semangat belajar sehingga menghasilkan output yang maksimal.

Melalui inisiasi program kerja sama beasiswa ini, diharapkan pemberian Beasiswa Kelas TOEFL tidak hanya bermanfaat bagi penerima beasiswa saja, melainkan menjadi langkah awal yang strategis dan berkelanjutan sebagai sarana kolaborasi antara sektor pendidikan dan sektor industri. Selain itu, juga diharapkan dapat menciptakan sumber daya manusia terbaik yang mengedepankan intelektual, kepemimpinan, dan iman.

Informasi lebih lanjut:
Admin MES Foundation
Kantor Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah
Jalan Tebet Dalam IV E Nomor 70, Jakarta Selatan 12810
Telepon: +6221 8299746 | WhatsApp: +62 812-9708-4489
Email: beasiswa@mesfoundation.id
Website: www.ekonomisyariah.org


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *